Sekjen PDIP Tanggapi Pidato Jokowi Bukan Drama, Ini Kesungguhan dan Dedikasi Politik

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menanggapi pernyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut kini dunia politik penuh dengan drama dan membawa perasaan alias baper.

Menurut Hasto Kristiyanto, saat ini tidak ada drama yang terjadi sebagaimana pernyataan Jokowi, melainkan kesungguhan politik.

Pernyataan Jokowi di HUT Golkar

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut banyak drama dan sinetron yang terjadi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Padahal, kata Jokowi, seharusnya Pemilu 2024 harus diisi dengan pertarugan gagasan dan ide, bukan perasaan.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam HUT ke-59 Partai Golkar di DPP Partai Golkar Jakarta Barat, Senin (6/11/2023).

“Karena saya melihat akhir-akhir ini yang kita lihat adalah terlalu banyak dramanya, terlalu banyak drakornya, terlalu banyak sinetronnya. sinetron yang kita lihat,” kata Jokowi dalam sambutannya.

“Mestinya kan pertarungan gagasan, mestinya kan pertarungan pertarungan ide, bukan pertarungan perasaan,” sambungnya.

Menurut dia, pertarungan perasaan di Pemilu 2024 justru akan menyulitkan masyarakat. Jokowi sendiri tak menyebutkan sindiran tersebut ditujukan kepada siapa. “Kalau yang terjadi pertarungan perasaan repot semua kita. Tidak usah saya teruskan karena nanti kemana-mana,” ujar¬†Presiden Jokowi.

Tunjukkan Demokrasi yang Berkualitas

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *